analytics

March 21, 2012

P.S Cafe Singapore


Kemarin saya sempat melancong ke Singapore bersama anak dan istri saya dalam rangka menengok ponakan yang baru lahir. 

Hari (yang seharusnya) terakhir, kakak ipar mengajak brunch di daerah dempsey, tepatnya di Harding Street, nama restorannya P.S Cafe (http://www.pscafe.sg/).

Lokasinya menarik banget. Daerah dempsey sendiri sejarahnya adalah bekas barak militer inggris yang diubah menjadi daerah tempat restoran dan galeri hi-end. Dengan lingkungan yang berbukit dan pohon yang banyak menjadikan tempat ini menjadi semakin tampak mewah.

Interior P.S Cafe ini berdinding kaca dengan surrounding semi-hutan menjadikannya sangat daerah country house di inggris.

P.S Cafe mengganti menunya sesuai dengan jam makan. Pagi sampai siang mereka memiliki menu brunch, siang lunch dan malamnya dinner.

Makanan yang saya pesan pagi itu adalah Turkey Cranberry sandwich, istri saya memesan Steak sandwich. Turkey sandwich saya sangat tidak mengecewakan. Spesial. Turkey bacon dengan cranberry sauce itu perpaduan yang tidak mungkin salah. Keduanya saling melengkapi. Saya berjanji akan mencoba membuat dan mempost resepnya disini nanti.


Untuk pertama kali saya mendengar steak sandwich (agak norak ya). Sebetulnya ide dan premisnya menarik sih, steak yang diserve dan ditreat sebagai isi sandwich, tapi setelah nyoba saya merasa sayang sekali dengan daging yang berkualitas tapi rasanya bercampur dengan rotinya. Sehingga saya mengusulkan istri saya untuk memakan daging dan rotinya secara terpisah. 

Fries yang mendampingi steak sandwichnya juga menarik, dengan twist nori yang diparut mendadak mengubah rasa fries tersebut.

Kami juga memesan french fries with truffle oil. Truffle merupakan jamur yang konon terminal di dunia. Setelah mencicipi fries tersebut saya maklum kalau jamur truffle dianggap jamur termahal di dunia :).

Untuk makanan penutup kami bingung karena pilihan pie-nya banyak dan semuanya menarik. Yang menarik perhatian saya ada dua, Apple rhubarb pie dan Lime key pie. Akhirnya kami memutuskan untuk memesan Lime Key pie.

Lime keynya agak biasa tapi crustnya itu spesial sekali. Lembut dan lebih crumbly daripada keras. Kata istri saya dia pakai ****** bukan pakai adonan biasa.
Dan karena lime key dan secangkir kopi illy itulah yang membuat kami ketinggalan pesawat. :(

More reports from Sing coming up… :)

1 comment:

  1. Nice one.... Looking forward for more reports from sing....

    ReplyDelete